Qualcomm Kuasai Paten Internet of Things Bernilai Tinggi

June 5, 2016

cara-daftar-merek.blogspot.co.id - Qualcomm Kuasai Paten Internet of Things Bernilai Tinggi. Sejumlah perusahaan teknologi boleh saja berlomba menggarap internet of things (IoT). Tapi sepertinya hanya Qualcomm yang sangat percaya diri di ranah IoT, karena paten yang dimilikinya.
Menurut lembaga riset dan konsultan hukum terkait paten LexInnova, Qualcomm saat ini memegang sebagian besar paten terkait IoT. Riset LexInnova menemukan bahwa Qualcomm memegang 724 paten terkait IoT. Posisi Qualcomm dibuntuti Intel dengan 688 paten dan ZTE di posisi ketiga dengan 351 paten IoT.
Dilansir Business Insider, Rabu (25/5/2016), dari 724 paten milik Qualcomm, sebanyak 157 di antaranya adalah paten terkait IoT bernilai tinggi dibandingkan milik perusahaan lain.
LG adalah perusahaan teknologi kedua dengan paten IoT bernilai tinggi, yakni 63 paten, disusul Microsoft dengan 50 paten. LexInnova menilai berbagai paten berdasarkan seberapa besar kemungkinan paten tersebut dituntut pihak lain. Karena paten tersebut bernilai tinggi, tidak mungkin melanggar paten milik orang lain.
Berdasarkan analisis LexInnova, paten yang berfungsi mengumpulkan dan mentransmisi data dari perangkat IoT adalah yang paling bernilai tinggi.
Qualcomm memegang sejumlah paten di area ini. Sebagian besar patennya diketahui mengumpulkan dan mentransmisi data dari perangkat medis terkoneksi dan kategori perangkat IoT lainnya.
Teknologi yang sudah dipatenkan Qualcomm di area ini, diterapkan Qualcomm dalam chipset besutannya, untuk menghubungkan perangkat IoT ke internet melalui beragam jenis jaringan.
 
Copyright © 2016. Berita Hak Cipta, Merek, Paten & Desain Industri.
Design by Herdiansyah Hamzah
Creative Commons License