Toyota Tak Terima Dipakai Kampanye Brexit

June 27, 2016

cara-daftar-merek.blogspot.co.id - Toyota Tak Terima Dipakai Kampanye Brexit. British Exit (Brexit) saat ini tengah menjadi istilah yang marak dalam pemberitaan media lokal Inggris dan internasional yang menuntut negara tersebut keluar dari Uni Eropa. Namun, kabar mengejutkan datang dari Toyota yang ingin menggugat organisasi tersebut.
Dilansir dari Reuters, Senin (13/6/2016), pabrikan mobil asal Jepang itu tidak terima logonya diikutsertakan dalam kampanye Brexit. Dalam kampanyenya, Brexit menuliskan bahwa Toyota mendukung Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.
Dalam sebuah Pamflet, disebutkan bahwa “Toyota, Unilver dan beberapa perusahaan besar lainnya akan tetap tinggal di Inggris, apapun hasil referendum.” Hal ini seolah-olah menggambarkan bahwa Toyota mendukung Inggris menginggalkan Uni Eropa.
Menanggapi hal itu, Toyota menyatakan, penggunaan logo bisa menyesatkan pembaca. “Ini adalah tindakan penggunaan yang tidak sah dari merek dagang kami,” ujar salah seorang juru bicara Toyota.
Saat ini, Toyota dikabarkan sedang mempertimbangkan gugatan hukum terhadap kampanye Brexit dengan penggunaan merek dagang Toyota. Di sisi lain, pihak Brexit belum memberikan komentar mengenai hal tersebut.
Sebagai catatan, tahun lalu Toyota mampu memproduksi sekitar 160 ribu unit mobil baru di negeri Ratu Elizabeth tersebut.
 
Copyright © 2016. Berita Hak Cipta, Merek, Paten & Desain Industri.
Design by Herdiansyah Hamzah
Creative Commons License